Hobi Travelling?bingung cari oleh-oleh nya?ga usah repot semuanya ada disini ko
PESONA merupakan salah satu produk kreatif dari perusahaan nasional yang
berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian, JNE.
Dalam upaya ikut memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala
nasional, dan sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha UMKMK (Usaha
Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi) utamanya disektor industri makanan.
PESONA menyediakan layanan kiriman pemesanan makanan khas dari berbagai kota di
Indonesia.
Pilihan
makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang kami tawarkan sudah melalui
seleksi kelayakan dan masa uji coba sehingga aman untuk dikonsumsi oleh
pelanggan. Namun demikian, bila makanan yang diinginkan tidak ada dalam daftar,
kami menyediakan layanan PESONA 'Suka-Suka', dimana pelanggan bisa menentukan
sendiri pilihan makanan yang ia inginkan. Cukup hanya memberikan data lokasi,
jenis dan jumlahnya saja, maka kami akan segera memesan dan mengantarkannya
kepada pemesan. Tentunya dengan beberapa penyesuaian yang berkaitan dengan
pengirimannya.
Dengan
pengalaman mengantar kiriman selama hampir 24 tahun, pemesanan oleh-oleh dan
kuliner Indonesia lainnya akan tiba dengan cara istimewa.
PESONA, Lezat
dari seluruh Indonesia, Diantar sampai ke rumah....
Syarat Dan ketentuan menggunakan PESONA
1. Jadwal
Layanan PESONA
- Senin s/d Jumat : jam 09.00 – 18.00 WIBToll Free PESONA: 0800-1-566-566Email: customercare@pesonanusantara.co.id
- Sabtu / Minggu / Hari Libur, hubungi Customer Service JNE : 021-2927 8888Proses pemesanan pada hari sabtu/minggu/libur akan dilakukan pada hari kerja berikutnya. Pemesanan pada hari raya akan memiliki kondisi khusus.
2. Biaya dan
Layanan
- Customer penjualan Pesona adalah
langsung (end user), tidak berlaku untuk reseller
- Harga produk belum termasuk
ongkos kirim dan biaya administrasi lainnya.
- Ada biaya untuk Surcharge packing
khusus untuk produk tertentu.
- Pengiriman produk PESONA
menggunakan layanan khusus JNE dengan perkiraan waktu pengiriman normal
2-3 hari kerja.
- Pengiriman produk tertentu
membutuhkan waktu pengiriman lebih cepat dengan kemungkinan biaya lebih
mahal (akan diinformasikan kemudian)
- Pengiriman Produk tertentu yang
membutuhkan Booking system membutuhkan waktu lebih lambat (akan
diinformasikan kemudian)
3. Proses order
- Tentukan dan pastikan terlebih
dahulu produk yang diinginkan.
- Makanan yang sudah dipesan tidak
dapat diganti.
- Pembayaran dengan transfer bank
dapat melalui :
- Bank BNI, No. Rek : 307.982.182
a/n PT. Tiki JNE ( Jalur Nugraha Ekakurir)..
- Bank BCA, No. Rek : 084-0532-305
a/n PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR.
- Sistem online PESONA kami akan
mengirimkan email sebagai reminder untuk konfirmasi pembayaran atas
pesanan Anda. (Abaikan email ini jika Anda merasa telah melakukan
konfirmasi pembayaran).
- Kirim bukti transfer pembayaran
melalui upload bukti transfer di halaman Konfirmasi Pembayaran atau via
email ke customercare@pesonanusantara.co.id dengan menyebutkan Kode
Transaksi yang diperoleh dari situs pesonanusantara.co.id..
- Sistem kami akan melakukan
konfirmasi via email ke customer apabila bukti transfer pembayaran telah
di Verifikasi dan di terima (sah).
- Jika konfirmasi pembayaran tidak
Kami terima dalam waktu 2 X 24 jam, maka transaksi Anda akan Kami cancel
dan transaksi Anda tidak dapat dilanjutkan. Anda harus melakukan transaksi
ulang agar orderan Anda dapat Kami proses kembali.
4. Saat Order
telah diproses dan diterima
- Disarankan untuk segera cek
kondisi makanan pada saat makanan sampai / diterima.
- Apabila kondisi makanan pada saat
tidak sesuai kondisi yang dijanjikan mohon ikuti langkah – langkah berikut
:
- Segera kembalikan produk makanan
tersebut ke kurir yang bersangkutan.
- Apabila customer tidak menerima
langsung / tidak bertemu dengan kurir yang bersangkutan, mohon agar
menghubungi Cabang JNE di kota - kota anda / tollfree 0-800-1-566-566
(Office Hour) untuk dilakukan pick up terhadap makanan tersebut atau
email ke customercare@pesonanusantara.co.id.
- Segera lakukan klaim jika
diperlukan.
5. Syarat
Pengajuan Klaim
- Mengisi form pengajuan Klaim.
- Mengirimkan bukti foto barang
yang hendak di Klaim melalui customercare@pesonanusantara.co.id
- Klaim diajukan max. 3 hari sejak
barang diterima.
- Penyelesaian klaim dilakukan
melalui dua jenis penggantian yakni :
- Penggantian Uang (refund)
- Penggantian uang adalah
penggantian senilai harga barang tanpa ongkos kirim.
- Produk tertentu dapat di klaim
full, misal: Kepiting dan Gudeg.
- Penggantian uang melalui
transfer bank akan di proses dalam 14 hari kerja.
- Penggantian Barang
- Penggantian barang adalah
penggantian berupa barang yang sama seperti yang dipesan sebelumnya dan
hanya berlaku 1x penggantian.
- Dengan memilih penggantian
barang , maka pelanggan setuju untuk tidak melakukan klaim ulang , baik
berupa nilai uang maupun barang baru.
- Pengiriman barang pengganti di
lakukan maksimal 3 hari sejak tanggal klaim.
Pesona Indonesia
Reviewed by Unknown
on
July 27, 2018
Rating: