Pantai Pangandaran

Pangandaran Objek Wisata Yang Mempesona

Pangandaran adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat terletak di sebelah selatan dan merupakan salah satu kawasan obyek wisata alam paling mempesona di wilayah Provinsi Jawa Barat.Berbagai destinasi wisata alam dapat kita temukan disana letak yang statregis dan akses yang mudah untuk menuju ke  daerah ini.kita bisa menggunakan kendaraan pribadi,transportasi umum bahkan menggunakan transportasi udara pun bisa.karena di kabupaten pangandaran sudah mempunyai bandara dan ada maskapai penerbangan yang melayani rute menuju ke kabupaten tersebut
Berbicara mengenai Kabupaten pangandaran,sudah pasti yang kita pikirkan adalah Pariwisata.nah berikut ini ada beberapa destinasi wisata di Kab pangandaran yang wajib anda kunjungi jika berlibur disana


Rekomendasi Destinasi Wisata di Pangandaran


1. Pantai Pananjung

Pantai Pananjung  berpasir putih serta halus, dan gelombang ombak yang ramah tak membahayakan.di lokasi ini kita bisa berekreasi seperti : Snorkling, Surving, Penyewaan Perahu, Berenang, Nikmati Keindahan Taman Laut, Hiasan Karang di Pasir Putih, Berjemur, Berkemah serta kita bisa melihat Cagar Alam serta Taman Margasatwa Pananjung Pangandaran. Di Cagar Alam serta Taman Margasatwa Pananjung, anda bisa lihat beragam type tumbuhan/flora serta satwa lindungi
Bahkan di dalam cagar alam itu ada beberapa gua yang bisa kita explre keindahanya


2. Green Canyon / Cukang Taneuh

Green Canyon atau lebih dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh warga sekitar, berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran. Disini kita bisa melihat keindahan dan keagungan sang pencipta,airnya yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuatnya begitu indah.Bagi penduduk lokal, Cukang Taneuh memiliki makna jembatan tanah. Hal ini karena di atas lembah dan jurang dari Green Canyon terdapat sebuah jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani setempat untuk menuju kebun mereka.
Anda dapat berjalan-jalan menyusuri gua dengan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air. Selama perjalanan di atas perahu, Anda juga bisa menikmati suara gemuruh air yang berjatuhan di tebing.
Jika Anda menyukai tantangan yang memacu andrenalin, Anda bisa mencoba terjun ke sungai dari batu berketinggian 5 meter atau mencoba atraksi panjat tebing. Sedangkan bagi Anda yang menyukai ketenangan, bersampan sambil memancing akan menjadi pilihan yang menyenangkan.


3. Pantai Batukaras

Objek wisata yang satu ini meyajikan gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak 34 km dari Pangandaran.
Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru menanti Anda untuk segera berenang menikmati airnya yang segar. Anda bisa nikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan yang tersedia. Pandangan lepas ke ujung cakrawala memberi Anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan.tempat parkir yang luaspun tersedia disin. bagi anda yang mau berburu hasil lautpun bisa dengan mudah didapatkan disini karena disini juga ada area nelayan yang setiap hari mencari pengahasila dari laut.ikan laut segar dll bisa anda cari disini


4. Pantai Madasari

Pantai yang satu ini belum begitu terdengar luas namun bukan berarti tidak layak kita kunjungi bahkan pantai ini mempunyai kekayaan  alam yang luar bisa Pantai Madasari menyajikan panorama alam yang sangat indah dengan dihiasi pulau-pulau kecil berpadu dengan hijaunya dataran Desa Masawah.
Selain itu, Anda juga akan terpukau oleh keindahan antara perpaduan laut dan bukit karang dengan deburan ombak yang besar seakan-akan mengajak Anda untuk melepas lelah dan melupakan segala rutinitas yang biasa dilakukan sehari-hari.
Di sini juga Anda dapat berjalan–jalan menjelajahi kawasan yang banyak ditumbuhi pepohonan dengan jalan setapak yang menghubungkan antara pantai ini dengan objek wisata Batu Karas.


Belum banyak wisatawan yang datang kesini mungkin karena aksesnya yang agak jauh dari pusat keramaian pantai pangandaran namun di hari hari libur pantai ini selalu ramai oleh para penduduk lokal yang ingin menikmati keindahan alam nya.

Itulah beberapa destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan anda bersama keluarga,masih banyak tempat tempat lainya di pangandaran yang bisa kita jadikan destinasi liburan.

Baca Juga : BRADERHUD COMMUNITY NSP di bayar Rp 25 Ribu - 25 JT per bulan
                      Pinjaman Online Kemudahan Yang Menjerat
Pantai Pangandaran Pantai Pangandaran Reviewed by Unknown on August 16, 2018 Rating: 5

Penelusuran Terkait

Powered by Blogger.